Asal Muasal Logo dan maskot android


"ANDROID" sebuah operating sistem  yang baru  saja memperkenalkan versi terbarunya yaitu android M yang mempunyai fitur yang unik lagi asik!!! Baca juga :6 fitur keren yang ada pada ANDROID M

Nahh yang ingin saya tanyakan Apa yang terbenak dipikiran anda ketika mendengar kata "ANDROID" yaa!!! Tentu adalah Robot hijau yang populer yang pertama kali dipopuler kan oleh "Google"Tapi apakah anda tahu bagaimana kah sejarah dan asal muasal dari logo tersebut?? Simak ya guys

1.Sejarah Dan asal muasal Dari Logo android
"Tidaklah mudah untuk menciptakan dan membuat Logo yang bisa  mudah di  ingat dan familiar di ingatan masyarakat"ujar google maka google harus berusaha untuk membuat maskot untuk os nya tersebut.Dan akhirnya tercipta lah robot berwarna hijau,Kenapa harus warna hijau,kenapa gak warna pink biru atau orange.singkat saja karena warna hijau adalah warna yang mudah di-ingat dan populer.warna ini juga didasarkan atas nilai warna standar print PMS 376C dengan warna Hex #A4C639.Tahukah kamu bahwa logo android pernah mengalami berberapa rancangan?? Berikut adalah berberapa rancagan dari android.
Wahh sangat banyak ya rancangan dari si Robot ini!! Tapi akhirnya  yang dipilih ialah baris ke 3 no 8 Dan itulah logo populer yang sering kita jumpai saat ini.

2.Apakah benar logo android menjiplak dari salah satu karakter game?
Sebelum itu mari kita simak dulu gambar dibawah ini.


Gimana???
Apakah kalian pikir gambar tersebut adalah logo android yang sengaja dibuat seperti game Nintendo??? Ternyata anda salah gambar tokoh yang ada di gambar tersebut adalah  karakter dari sebuah game yang bernama "Gauntlet: The Third Encounter"

Gauntlet: The Third Encounter adalah game arcade buatan Atari yang ada di era 90-an. Game ini hanya bertahan sebentar saja dan setelah itu menghilang. Dalam Gauntlet mada beberapa karakter yang salah satunya bernama Android. Jika karakter lain berbentuk manusia maka Android ini berbentuk makhluk aneh yang bisa saja disebut robot.

Dan apakah logo tersebut memanglah tercipta dari game tersebut??? Dan sampai saat ini pun google belum  memberikan kepastian yang jelas mengenai hal tersebut,goigle pun menyangkal bahwa logo android tidak menjiplak bahkan memplagiati karakter game tersebut.
3.Maskot android yang berada di  kantor google (Google inc)


Jika kita pergi ke gedung pusat google yang berada di Santa Clara County, California, Amerika Serikat kita akan disambut oleh berberapa maskot android yang berbentuk makanan.
Wajar saja karena versi-versi android menggunakan nama makanan,dimulai dari huruf C=Cupcake

huruf "D"=Donut
huruf "E"=Eclair
huruf "F"=Froyo
huruf "G"=Ginger bread
huruf "H"=Honey Comb
huruf "I"=Ice cream sandwich
huruf "J"=jelly bean
huruf "K"=Kitkat
huruf "L"=Lolipop
Dan yang terbaru huruf M yaitu Marshmallow.
Hmm dipikirkan saja nama dari versi android sangat lezat ya guys,nahh buat yang penasaran gimana sih maskot nya yuk simak gambar berikut!!!

Yang ini adalah maskot dari android kitkat
Ini adalah maskot dari android jelly bean&ice cream sandwich

Ini adalah maskot Android honey comb
Yang ini adalah android cupcake
Dan ini semua maskot dari google inc

Gimana sekarang anda tahu kan sejarah  dari android wahh ternyata banyak kisah dan cerita unik ya dibalik bembuatan logo dan maskot android.semoga info ini bermanfaat ya guys
#LoveYourPhone and see you next time guys ;)
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
29 Agustus 2015 pukul 21.02 ×

Thanks gan jadi tau nih asal muasalnya:v

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Agustus 2015 pukul 22.13 ×

Tapi semua nam2 seperti makanan jelly bean, kitkat, lolipop

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Agustus 2015 pukul 23.36 ×

Iya gan makasih kunjunganya ya ;)

Reply
avatar

Terimakasih sudah membaca!!!
Komentar jangan OOT dari articel ya
Bila ada pertanyaan atau complain tentang blog saya,jangan malu-malu untuk "Berkomentar"
Gak perlu pake link Aktif,Pasti saya visit balik kok
#LoveYourPhone ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
?max-results=10">Games
');
    ?orderby=published&alt=json-in-script&callback=mythumb1\"><\/script>");
?max-results=10">Business
');

populer