6 fitur keren yang ada di Android m



Pada akhir bulan Mei 2015 kemarin, Google telah resmi memperkenalkan generasi terbaru sistem operasi Android M. Dalam ajang konferensi I/O 2015, Kamis (28/5/2015) waktu setempat, Vice President of Engineering Google Dave Burke memamerkan preview fitur-fitur yang akan menjadi kelebihan Android M.Apa aja sih keunggulanya?? Simak ya guys.


1. App Permission
Fitur app permission memiliki arti bahwa setiap aplikasi akan melakukan request permission sebelum dibuka atau bahkan pada saat keadaan tertentu, para pengguna tentunya nanti bisa memilih untuk menerima permission tersebut atau menolaknya. Tentunya, permission ini akan hadir di setiap aplikasi dengan keperluan ijin aksesibilitas yang berbeda.

2. Chrome Tabs
Aplikasi yang memberikan penggunanya tautan di sebuah web nantinya akan bisa membuat in-app Chrome Tabs sendiri. Fitur in-app tabs ini tetap akan memiliki data user yang sudah lebih dulu ada di Chrome, termasuk profil, preferences dan password.

3. App Links
Fitur terbaru yang bernama App Links ini memberikan kemudahan para developer untuk menghilangkan disambiguasi aksesibilitas untuk masuk ke sebuah link.

4. Android Pay
Fitur Android Pay tersebut membuat para penggunanya semakin aman dan mudah ketika menggunakan perangkat Android-nya untuk melakukan proses pembayaran.

5. Fingerprint Support
Android M juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang dapat memudahkan proses Android Pay bagi para penggunanya. Android M akan menjadi OS Android pertama yang mendukung sidik jari pada level API yang berarti untuk konfirmasi pembelian hanya dengan menyentuhkan jari saja.

6. Doze
Burke juga menjelaskan bahwa Android M akan memperkenalkan fitur power saving terbaru yang bernama Doze. Doze menggunakan deteksi gerakan untuk melihat apakah perangkat dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan dalam waktu yang lama. Jika Doze mendeteksi bahwa perangkat dalam kondisi idle, maka aktivitas akan dikurangi untuk menghemat daya. Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan tergantung kebutuhan pengguna.

Keren kan fitur-fiturnya!!
Nahh gimana tertarik ingin mengupgrade Android anda ke versi ini??

"Love your phone and see you next time guys"


Previous
Next Post »

Terimakasih sudah membaca!!!
Komentar jangan OOT dari articel ya
Bila ada pertanyaan atau complain tentang blog saya,jangan malu-malu untuk "Berkomentar"
Gak perlu pake link Aktif,Pasti saya visit balik kok
#LoveYourPhone ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
?max-results=10">Games
');
    ?orderby=published&alt=json-in-script&callback=mythumb1\"><\/script>");
?max-results=10">Business
');

populer